Anggaran Biaya Pelaksanaan Pilkades, Patut Dipertanyakan Publik

    Anggaran Biaya Pelaksanaan Pilkades, Patut Dipertanyakan Publik
    Sketsa Anggaran Biaya Pelaksanaan Pilkades di 57 Desa Kabupaten Mesuji

    MESUJI - Benar atau salah inilah yang terjadi sistem pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di 57 desa Kabupaten Mesuji, prihal transparasi penggunaan anggaran biaya pelaksanaan Pilkades, patut dipertanyakan Publik. Sabtu (30/10/2021).

    Dari hasil pengumpulan informasi dari beberapa panitia Pilkades, anggaran pelaksanaan Pilkades pada umumnya kisaran Rp 24 juta dan ditambah biaya swadaya Rp 2, 5 juta percalon kepala desa (cakades),

    Sejumlah anggaran biaya pelaksanaan Pilkades tersebut, menurut salahsatu ketua panitia Pilkades yang tak ingin disebutkan namanya, ada bagian untuk biaya publikasi Pers, akan tetapi bagi mereka yang terdaftar dan dibekali Kartu Tanda Anggota Pers Pemilihan kepala desa.

    Bukan hanya keterangan dari panitia, perihal adanya dana swadaya dari calon kepala desa (cakades), itupun dibenarkan oleh salahsatu calon kepala desa.

    Saat dikonfirmasi ke dinas PMD Mesuji, kepala dinas PMD Anwar Pamuji SE, mengatakan dirinya tidak mengetahui hal tersebut dan tidak dibenarkan jika adanya dugaan pengkondisian. 

    Sementara, anggaran biaya pelaksanaan Pilkades, yang sampai saat ini belum ada kejelasan, alias belum cair, masih ditunggu segera oleh panitia Pilkades, mengingat gelar waktu Pilkades semakin dekat. (TIM)

    Udin Komarudin

    Udin Komarudin

    Artikel Sebelumnya

    Wahadi Resmi Terlapor, Ferri Berharap Polisi...

    Artikel Berikutnya

    Kunker Camat di Kantor Desa Adi Mulyo, Aida...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima

    Ikuti Kami