Semangat Gotong-Royong, Pedagang Bersihkan Alun-Alun Simpang Pematang

    Semangat Gotong-Royong, Pedagang Bersihkan Alun-Alun Simpang Pematang
    Pedagang Alun-Alun Bersihkan Area Belakang Warung

    MESUJI - Tempat yang bersih, aman dan tertib menjadi dambaan setiap orang. Salahsatunya, dibuktikan pedagang Alun-Alun Simpang Pematang dengan semangat gotong-royong membersihkan  Alun-Alun Simpang Pematang. Jumat (23/06/2023).

    Rutinitas ini dilakukan setiap hari Juam'at. Terlihat semua tampak bersemangat bersihkan area dibelakang warung, samping  jalan Desa.

    Hadir dalam giat tersebut, ada wakil kecamatan Simpang Pematang. Moko, pengurus Alun-Alun, seperti Kodri, Deden, Purwanto dan yang lainnya. Serta, unsur dari pemerintahan desa Simpang Pematang.

    Sebagai unsur pemerintahan tingkat kecamatan. Moko mewakili Camat Simpang Pematang. Rolli, mengatakan, momen paling menggembirakan adalah kebersamaan dan tentu menjadi ladang kebaikkan.

    "Tempat yang bersih. Tentu, menjadi nilai yang positif, apalagi. Alun-Alun Simpang Pematang selain tempat untuk masyarakat berkunjung cari hiburan, ini tempat bedagang. Artinya, tempat untuk mengais rezeki, kalau bersih, pembeli atau pengunjung menjadi nyaman, betah. Daganganpun laris manis, " ungkapnya saat dilokasi.

    Ditempat yang sama. Kodri, selaku pengurus mengatakan Rutinitas yang dilakukan pedagang Alun-Alun Simpang Pematang ini. Dilakukan setiap hari Juma't dengan semangat gotong royong.

    "Kalau bisa. Alun-Alun ini, tidak satupun ada sampah. Namun hal yang mutahil. Minimal, rutin dibersihkan. Kini giliran dibelakang warung, " tuturnya, sembari membawa sapu lidi dan memberi contoh bagaimana nyapu yang baik dan yang benar.

    Giat tersebut berakhir sekira pukul 11: 00 WIB yang dimulai sejak pukul 08:00 dan selesai dengan lancar. (Sagiman)

    mesuji lampung
    Udin Komarudin

    Udin Komarudin

    Artikel Sebelumnya

    Sambut HUT ke 77 Bhayangkara, Jajaran Sat...

    Artikel Berikutnya

    Program Ketahananan Pangan Desa Mukti Karya,...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima

    Ikuti Kami